Iklan

Merah Putih Hiasi Banda Aceh, Bakri Siddiq Start Bagi Bendera

Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-08T06:56:36Z

 



Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq membagikan secara simbolis bendera merah putih kepada masyarakat Kota Banda Aceh. Kegiatan yang digelar di Kantor Kecamatan Meuraxa pada Jumat, (5/8/2022) tersebut, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Kata Pj Wali Kota Banda Aceh, kegiatan ini juga untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dari Sabang sampai Merauke yang dicanangkan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.


“Kota Banda Aceh menjadi salah-satu daerah di Indonesia yang ditunjuk oleh Kemendagri sebagai lokasi pencanangan gerakan 10 juta bendera pada 13 Agustus mendatang, dan hari ini kita mulai di Kecamatan Meuraxa sebagai bentuk dukungan terkait program tersebut,” jelasnya.


Pj Wali Kota juga mengimbau semua lapisan masyarakat, organisasi, kelompok, unsur pemerintahan maupun swasta untuk mengibarkan merah putih selama sebulan penuh, mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.


“Mari kita semarakkan dan meriahkan HUT ke-77 RI dengan memasang bendera, dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho dengan nuansa kemerdekaan di lingkungan masing-masing. Mulai hari ini mari kita merah putihkan Kota Banda Aceh,” sebutnya.


Bakri Siddiq juga berharap dengan mengibarkan bendera Merah Putih selama sebulan penuh pada Agustus ini mampu menambah semangat nasionalisme masyarakat.


“Semoga dengan kita mengibarkan bendera merah putih ini, kita terus mengokohkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga dan juga sebagai bentuk penghormatan kita untuk mengingat pengorbanan para pejuang meraih kemerdekaan,” ujarnya.


Amatan di lapangan, sejumlah ruas jalan protokol, kantor pemerintah, swasta, ruang publik, pertokoan dan rumah-rumah warga mulai dihiasi dengan warna merah putih, baik dalam bentuk bendera maupun umbul-umbul.


Red




Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+