Relawan Asar Humanity Aceh Gelar Bakti Sosial di MIN 7 Aceh Besar

Senin, 21 Agustus 2023, Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T10:54:40Z

 



Aceh Besar - Ksatria Asar Humanity Aceh melaksanakan bakti sosial di Aceh Besar, tepatnya di MIN 7 Mureu Lam Glumpang Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Lokasi acara hanya berjarak 100 meter dari Makam Pahlawan Nasional Teungku Chiek di Tiro. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dengan tagline "Semangat Bermanfaat", serta melibatkan 93 orang relawan Ksatria Asar Humanity Aceh.


Adapun penerima manfaat total 705 orang dengan rincian sebagai berikut, untuk pelayanan kesehatan 189 orang, penerima pakaian layak pakai 250 orang, penerima manfaat game 98 siswa, penerima paket gizi 90 siswa, dan penerima wakaf Al Qur'an 70 orang.


Ketua Cabang Asar Humanity Aceh Munandar mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah pelayanan kesehatan untuk para lansia yang memiliki masalah kesehatan.


"Kita melakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek kolestrol, gula darah, dan asam urat. Selain itu kita juga memberikan obat-obatan sesuai resep setelah pemeriksaan oleh dokter yang terlibat dalam bakti sosial ini, " jelasnya.  




Selain itu, untuk membangkitkan semangat para siswa MIN 7 Aceh Besar, kegiatan bakti sosial ini juga dilakukan berbagai macam lomba yang melatih mental, membentuk kekompakan dan rasa persaudaraan, lanjutnya. 


Diakhir kegiatan tidak lupa Ketua Cabang Asar Humanity Aceh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi.


"Kegiatan ini tidak bisa dilakukan tanpa dukungan semua pihak seperti Kemenag Aceh Besar, KKG PAI,  Dinas Kesehatan Aceh Besar untuk  memenuhi kebutuhan obat-obatan, komunitas Gerakan Sedekah Aceh (GSA), Dosi Elfian Smart Speaking dan juga Ksatria Aceh sebagai pelaksana kegiatan dan berbagai komunitas lainnya, " papar Munandar.


Sementara itu,  Kepala Sekolah MIN 7 Aceh Besar Drs M Hafiz memberikan apresiasinya atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan organisasi kemanusiaan ini.


"Terima kasih telah mengunjungi sekolah kami, memberikan banyak motivasi, dan kegiatan positif yang membangkitkan semangat para siswa, " demikian ujarnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini