Iklan

Taman Ratu Padat dan Macet

Rabu, 27 Desember 2017, Desember 27, 2017 WIB Last Updated 2018-02-10T11:47:14Z

HM, Banda Aceh - Puluhan ribu masyarakat Aceh memadati Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa malam (26/12/2017). Mereka terlihat sangat antusias untuk mengikuti Zikir Internasional yang juga dihadiri ulama dari lima negara untuk memperingati 13 tahun tsunami.

Pantauan media ini menjelang Shalat Isya kawasan sekitar Taman Ratu sudah padat dan macet. Apalagi pintu masuk yang dibuka hanya satu yaitu pintu gerbang depan, sehingga bagi yang ingin memasuki Taman Ratu harus berjalan berdesakan menuju panggung utama. Sebagian yang tidak dapat masuk lebih memilih menyaksikan melalui layar televisi lokal yang menayangkan siaran langsung.

            Hadirnya penceramah Ustad Abdul Somad dalam acara tersebut menjadi daya tarik jemaah. Apalagi setelah mendengar berita penolakannya untuk berceramah di Hongkong, nama Ustad Somad semakin dikenal. Tidak heran masyarakat berbondong-bondong memadati areal panggung utama di lokasi Taman Ratu Safiatuddin.



Turut hadir dalam acara itu, antara lain Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Ketua DPRA Tgk Muharuddin, Rektor UIN Farid Wajidi, Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab, dan Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu).


Dalam ceramahnya, Abdul Somad  memaparkan banyak sejarah tentang kerajaan Aceh Darussalam yang dipimpin oleh Sultan Iskandar Muda dan ulama kharismatik seperti Syekh Abdurrauf As-Singkily atau Nuruddin Ar-raniry. Somad juga mengajak masyarakat Aceh untuk mengenang perisitiwa gempa dan tsunami 13 tahun yang lalu, terutama untuk bertafakur dan ridha atas saudara yang telah meninggal dunia. (Soraya)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+