Ads (728x90)




Banda Aceh-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh menggelar Bazar Produk Hasil Perikanan di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh di Banda Aceh, selama 2 hari dari tanggal 4-5 April 2019.

Istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati giat terus mengampanyekan pentingnya konsumsi ikan. Salah satu tujuannya untuk pencegahan stunting. "Kita wajibkan masyarakat mengonsumsi ikan supaya anak kita cukup pertumbuhannya," kata Dyah di Banda Aceh, Kamis (4/04).

“Salah satu cara agar anak gemar mengonsumsi ikan adalah dengan mengolah bahan baku mentah dengan olahan lebih menarik. Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh tadi menggelar bazar produk olahan ikan. Targetnya para orang tua membelanjakan ikan dengan olahan menarik, sehingga anak mau memakan ikan dengan olahan yang bervariasi, “ urainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Aceh Cut Yusminar, mengatakan bazar produk hasil perikanan provinsi Aceh, merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo yaitu gemar makan ikan bagi penduduk Indonesia.

"Kita memperkenalkan kepada masyarakat ada beraneka ragam menu olahan ikan. Angka konsumsi ikan di Aceh disebut sebagai salah satu tertinggi di Indonesia. Dari catatan Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, dalam 5 tahun terakhir memang target konsumsi ikan per kapita tahunnya terus meningkat," jelas Cut Yusminar.

Ditambahkannya, pada tahun 2014 angka konsumsi ikan sebesar 38,14 kilogram (kg) per kapita, tahun 2015 sebesar 40,9 kg per kapita, tahun 2016 sebesar 43,88 kg per kapita, tahun 2017 sebesar 47,12 kg per kapita, dan tahun 2018 sebesar 50 kg per kapita per tahun tahun, sementara untuk tahun 2019, target konsumsi perikanan nasional menjadi 54,49 per kapita per tahun.

Soraya

Posting Komentar