Ads (728x90)




Banda Aceh-Makmur Budiman menjadi satu-satunya kandidat calon Ketua Kadin Aceh Periode 2019-2024 yang mengembalikan formulir di Kantor Kadin Aceh atau Gedung Bale Saudagar Aceh di Gampong Ateuk Pahlawan, Banda Aceh pada Sabtu, 15 Juni 2019.

Steering Committe Musyawarah Provinsi (Muprov) Kadin Aceh Muhammad Mada atau lebih dikenal dengan Cek Mada, mengatakan sebelumnya ada lima kandidat yang bakal maju sebagai calon ketua Kadin Aceh yakni Said Isa, Nahrawi, Nora Indah Nita dan Hazwan Amin.

“Namun hingga batas waktu yang telah ditentukan hanya Makmur Budiman yang memenuhi syarat menjadi Calon Ketua Umum Kadin Aceh Periode 2019-2024, “ urainya sambil memperlihatkan bukti setoran rekening senilai Rp 750 juta.

Mada menerangkan dari hasil verifikasi faktual yang dilakukan, dipastikan berkas Makmur Budiman telah memenuhi persyaratan termasuk penyerahan uang kontribusi calon sebesar Rp 750 juta, lalu akan diserahkan ke rapat dewan pertimbangan Kadin Aceh pada 18 Juni 2019.

"Walaupun hanya satu calon, proses tahapan tetap tidak berubah. Hanya saja waktu tahap pemilihan ketua yang menjadi singkat," ujar Cek Mada.

Hasil rapat dewan pertimbangan nantinya, nama calon tersebut akan dibawa ke rapat pleno Muprov Kadin Aceh ke VI yang akan berlangsung pada 19 Juni 2019. Ditambahkannya, proses pelaksanaan Muprov Kadin Aceh tetap berlangsung sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

Musyawarah Provinsi (Muprov) VI Kadin rencananya akan digelar pada 18-19 Juni di Banda Aceh. Acara pembukaan di Anjong Mon Mata dan rapat pleno diadakan di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh. Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, dan Wakil Ketua Umum Bidang OKP, Anindya Bakrie dipastikan akan hadir.

Soraya  

Posting Komentar