Iklan

Wali Kota Serahkan 513 Bantuan Paket Persalinan

Jumat, 27 September 2019, September 27, 2019 WIB Last Updated 2019-10-09T02:28:23Z


Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan secara simbolis Bantuan Paket Persalinan bagi kaum ibu, Selasa (24/9/2019) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Banda Aceh.

Acara tersebut dirangkai dengan pembukaan layanan mobile konseling Curhat Langsung Bersama Kesehatan (CLBK) yang menghadirkan dokter spesialis anak dan dokter spesialis kebidanan.

Didampingi Kadinkes dr Warqah Helmi dan Dirut RSUD Meuraxa dr Fuziati, Wali Kota Aminullah turut menyerahkan pigura visi misi Pemko Banda Aceh kepada para Kepala Puskesmas se-Banda Aceh.

Menurut Aminullah, penyerahan paket bantuan persalinan itu merupakan realisasi salah satu janjinya kepada warga kota. “Ada tiga janji paling penting yang saya ucapkan saat maju pada Pilkada lalu, yakni santunan kematian, paket persalinan, dan bantuan bagi disabilitas, “ tuturnya.

“Dan Alhamdulillah ketiga-tiganya sudah dapat saya penuhi. Itu semua adalah bentuk perhatian Pemko Banda Aceh untuk meringankan beban masyarakat. Hari ini kembali kita salurkan paket persalinan agar ibu-ibu dapat lebih berkonsentrasi mengurus bayinya,” ujarnya.

Paket bantuan persalinan tersebut juga sejalan dengan misi keempat pemerintahannya yaitu mewujudkan warga Banda Aceh yang sehat. “Kami melakukan berbagai upaya agar masyarakat dapat hidup sejahtera dan juga sehat,” ucapnya.

Menyikapi kabut asap yang masih menyelimuti Banda Aceh hingga hari ini, wali kota juga berpesan agar masyarakat khususnya ibu hamil, bayi, anak-anak, lansia, dan kelompok sensitif kesehatan lainnya agar menghindari aktivitas di luar ruangan untuk sementara waktu. “Jika benar-benar mendesak haris ke luar, jangan lupa selalu kenakan masker,” sarannya.

Kadinkes dr Warqah Helmi menambahkan, pada tahun lalu pihaknya telah menyalurkan sebanyak 1.200 paket bantuan bagi ibu hamil maupun pasca melahirkan. “Tahap perdana tahun ini, ada 513 paket yang kita serahkan, dan untuk tahap kedua nanti periode Juli-Desember akan kita serahkan pada akhir tahun,” demikian jelasnya.           

Red                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 
Komentar

Tampilkan

Terkini