Ads (728x90)


Banda Aceh - Personel Satbrimob Polda Aceh bersama unsur TNI dan Satpol PP dan WH Aceh, melakukan patroli dengan melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan pada lokasi pedagang musiman menu berbuka puasa di  Banda Aceh, pada Minggu (26/04/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru SIK MH mengatakan, kegiatan patroli bersama dengan TNI, dan Satpol PP dan WH  ini untuk melakukan upaya antisipasi, dan memastikan masyarakat mematuhi imbauan pemerintahan terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kebiasaan masyarakat Aceh menjelang berbuka puasa yang kerap kali mencari menu berbuka, dan biasanya terpusat pada lokasi pedagang musiman ataupun pasar.


"Kebiasaan ini akan mengakibatkan terjadinya keramaian. Hal ini perlu kita antisipasi dengan mengingatkan kepada masyarakat yang ada di lokasi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, " tutur Suheru.

"Kita ingatkan pada pedagang dan masyarakat yang berada di lokasi untuk memperhatikan physical distancing atau jaga jarak, dan memakai masker. Kita upayakan agar kebiasaan atau tradisi jelang buka puasa tidak menjadi penyebab penyebaran dan penularan Covid-19, " ujarnya.

Diharapkan dengan kegiatan patroli jelang buka puasa dapat mencegah penyebaran, dan penularan virus corona sekaligus dapat meningkatkan kesadaran, dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19, demikian tutup Dansat Brimob.

Red

Posting Komentar