Iklan

Kapolda Aceh Bersama Forkompinda Tinjau Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Selasa, 19 Mei 2020, Mei 19, 2020 WIB Last Updated 2020-05-19T12:43:36Z

Kuala Simpang - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, bersama rombongan Forkopimda Aceh diantaranya ada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, meninjau lokasi banjir di Aceh Tamiang pada Selasa (19/5)

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK M Si, dalam siaran persnya yang diterima media ini pada Selasa (29/5).

Dijelaskannya, diawali pagi hari Kapolda bersama Plt Gubernur, Pangdam IM dan unsur Forkopimda Aceh lainnya, menumpangi Helikopter TNI berangkat dari Blang Padang Banda Aceh sekira pukul 08.00 WIB menuju Aceh Tamiang, dan tiba disana sekira pukul 10.30 WIB.

Setiba di Aceh Tamiang, Kapolda bersama rombongan disambut  pejabat dan tokoh Aceh Tamiang, kemudian langsung ke lokasi banjir di Desa Teluk Halban dan Teluk Kepayang Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, lanjutnya.

"Setiba di dua desa tersebut, Kapolda bersama rombongan meninjau lokasi banjir dan tanggul jebol. Memberi bantuan selimut, pakaian dan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang diterima Datok Penghulu Rantau Pakam dan Desa Teluk Halban, " paparnya.

Kapolda bersama rombongan, yang tiba di Teluk Halban sekira pukul 11.00 WIB, juga meninjau lokasi tanggul sungai yang jebol akibat terjangan arus sungai Tamiang, dan meninjau lokasi di hulu yang masih banjir akibat curah hujan yang tinggi, tambahnya.

"Selain meninjau lokasi banjir, Kapolda bersama rombongan selama berada di Aceh Tamiang juga meninjau sejumlah lokasi seperti Posko Covid di depan Terminal Kuala Simpang, " sebutnya.

Di posko Covid itu, Plt Gubernur Aceh menyampaikan arahan kepada petugas posko, diantaranya meminta petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP, dan teliti saat melakukan pengecekan masyaraka, serta sabar dalam melaksanakan tugas dalam suasana lebaran,  urainya.

"Kemudian setelah aktivitas di Aceh Tamiang selesai, Kapolda bersama rombongan sekira pukul satu siang meninggalkan Aceh Tamiang menggunakan Helokopter TNI kembali ke Banda Aceh, demikian tutup Kabid Humas.

Red

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+