Iklan

RSUD Aceh Besar Ingin Jaya Sudah Tahap Pembebasan Lahan

Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T03:51:42Z




Jantho- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Besar akan dipindahkan ke Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, saat ini sedang tahap pembebasan lahan. RSUD Aceh Besar yang berada di Kecamatan Indrapuri, dengan meningkatnya jumlah pasien dari 5 kecamatan sekitar yang dilayani, menjadi sempit dan tidak nyaman lagi.


Demikian ungkap Direktur RSUD Aceh Besar dr Bunaiya Putra MKM, saat dijumpai media ini di Gampong Bada Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, pada Minggu (31/01).


"Lokasi pembangunan RSUD Aceh Besar di lokasi baru yakni di Gampong Bada, dekat Lambaro saat ini sedang tahap pembebasan lahan. Targetnya pertengahan tahun ini bisa selesai, sehingga sudah bisa dimulai tahap pembangunan tahun ini juga, " jelasnya.


Ditambahkannya, pembebasan lahan sudah dilakukan sejak tahun 2019, sedangkan pada tahun 2020 terjadi penundaan karena adanya refocusing untuk penanganan Covid-19.


Lokasi pembangunan RSUD Aceh Besar Kecamatan Ingin Jaya


"Untuk anggaran tahun 2021 pembelian lahan 17 Miliar yang luasnya 3,8 hektar,  direncanakan pembangunannya tahun 2021 ini. Kalau kita lihat apa yang sudah kita capai akhir Januari ini, masih sangat besar peluang untuk selesai pengurusan lahan, " urainya.


Harapannya, pembangunan RSUD di lokasi baru tidak hanya pemerintah saja yang mendukung tapi juga masyarakat Aceh Besar khususnya, dengan terwujudnya pembangunan rumah sakit, maka masyarakat sekitar juga yang merasakan manfaatnya secara langsung


"Nantinya RSUD yang di Indrapuri akan dibuat rumah sakit khusus, baik itu berupa trauma center ataupun rumah sakit khusus paru-paru, " demikian tutupnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini