Iklan

Ketua Apindo Aceh : Semakin Banyak Pengusaha, Semakin Banyak Lapangan Kerja

Senin, 01 Februari 2021, Februari 01, 2021 WIB Last Updated 2021-02-01T11:59:10Z




Banda Aceh - Adanya Apindo bertujuan untuk mencetak pengusaha sebanyak- banyaknya, dengan banyak pengusaha tentunya semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap dari masyarakat, sehingga Aceh akan sejahtera. 


Demikian ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Aceh H Ramli SE, saat dijumpai media ini usai memperingati HUT Apindo ke-69 di kawasan Lampeunerut Aceh Besar, pada Senin 1 Februari 2021.


"Saya baru saja dilantik pada tanggal 12 Januari 2021 lalu, disini banyak lahir pengusaha-pengusaha yang kemudian tergabung dalam Apindo. Disamping itu, Apindo sangat memperhatikan tentang nasib ketenagakerjaan dari masyarakat. Karena saat ini dibutuhkan tenaga kerja profesional, sementara banyak yang tamatan SMA harus kemana mereka, ini yang dipertanyakan, " paparnya.


Ditambahkannya, pengurus Apindo yang baru dilantik setelah keluarnya SK, berkomitmen untuk menyampaikan program kerja Apindo Aceh kepada Dewan Pimpinan Nasional, oleh karena itu Apindo Aceh menghimpun para ekonom, praktisi dan politisi untuk bersinergi.


"Semakin banyak pengusaha maka Aceh semakin sejahtera, itu semuanya sesuai dengan yang dikatakan gubernur dengan  Aceh hebat. Dimana hebatnya kalau pengusahanya tidak hebat. Disini satu yang harus kita pikirkan kalau Aceh hebat maka pengusaha juga harus hebat, " sebut Ramli yang juga Ketua Organda Aceh.


Menurutnya, saat pandemi Covid-19 sekarang dampaknya luar biasa secara ekonomi, di pasar daya beli masyarakat mengalami penurunan hingga 40 persen, termasuk dibidang pariwisata, restoran dan perhotelan. 


"Kita berharap kepada pemerintah mendukung UMKM yang tergabung pada Apindo, sehingga tenaga kerja dari masyarakat dapat terserap, dengan otomatis pertumbuhan ekonomi meningkat di tengah masyarakat, " imbuhnya.


"Keberadaan UMKM ini sangatlah penting, dan bukan hanya di Aceh melainkan juga internasional. Ini luar biasa pergerakannya untuk ekonomi rakyat. Harapan Apindo dengan adanya kepengurusan yang baru akan ada roadmap, untuk rencana kedepan apa yang harus kita lakukan, " demikian pungkasnya.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini