Iklan

Forum Backstagers Indonesia Lantik Ketua dan Pengurus Provinsi Aceh

Selasa, 29 Maret 2022, Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T16:18:56Z

 



Banda Aceh - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia Aceh  menggelar pelantikan pengurus masa kepengurusan 2020-2024, pada Selasa 29 Maret 2022 di Amel Hotel & Convention Hall Banda Aceh.


Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution didampingi oleh Sekretaris Jenderal Shafigh Pahlevi Lontoh, Perwakilan Majelis Pertimbangan Organisasi DPP, Ketua DPD FBI Sulawesi Selatan, DPD FBI Bali, DPD FBI Riau, DPD NTB,  dan DPD Sumatera Utara turut menghadiri kegiatan pelantikan tersebut.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin SE ,M Si Ak, turut hadir dan memberikan kata sambutan Plt Ketua DPR Aceh Safaruddin S Sos MSP.


Forum Backstagers Indonesia adalah komunitas event organizer terbesar di indonesia yang menaungi perusahaan event organizer, pelaku dan pekerja event baik itu vendor dan para pekerja freelance.


Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution menyampaikan bahwa forum ini akan menjadi wadah industri event organizer, yang akan memainkan peran sebagai salah satu motor ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif.


Ditambahkannya, sebagai komunitas Forum Backstagers Indonesia telah terbentuk sejak tahun 2013. Di masa pandemi, industri event adalah salah satu sektor yang paling terdampak. Adanya pembatasan keramaian dan larangan orang untuk berkumpul praktis membuat industri event mati suri.




Menurutnya, pelaku industri event membutuhkan wadah yang memiliki kekuatan hukum, untuk mengawal berbagai kebijakan penanganan pandemi agar tidak semakin mendesak keberadaan para pelaku dan pekerja event.


"Komunitas Forum Backstagers Indonesia akhirnya memutuskan untuk bertransformasi mengisi kekosongan peran asosiasi event organizer dengan menyelenggarakan Munas dan penetapan AD/ART, sehingga Forum Backstagers Indonesia menjadi satu-satunya perkumpulan berbadan hukum khusus perusahaan EO setingkat nasional," jelasnya.


Sementara itu, M Harly Sofyan usai dilantik menjadi Ketua DPD Forum Backstagers Indonesia Aceh beserta jajaran pengurusnya mengatakan bahwa salah satu visi misi dari DPD FBI Aceh adalah untuk menjadi katalisator dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Aceh.


"Visi misi kita menjadi tema workshop yang dirangkai dengan kegiatan Pelantikan DPD FBI Aceh. Workshop ini bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang merupakan mitra strategis DPD FBI Aceh”, demikian ujar Harly. 


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini