Nasabah Bank Aceh Bersitegang Saat Ingin Menarik Uang Dari Rekening

Selasa, 22 Agustus 2023, Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T04:19:18Z

 

https://www.youtube.com/shorts/hFwmVZt6dvc?feature=share


 

 

Banda Aceh - Senin siang 21 Agustus 2023 saya singgah di kantor Bank Aceh yang berada di bawah MPP Mall Pasar Aceh, niat saya ingin mengecek transfer yang mungkin masuk di Giro perusahaan kami,  tanpa sengaja mata saya melihat ada dua orang wanita di depan teller sedang berdebat.

 

Saya mencoba  menyimak apa persoalan yang sedang terjadi, ternyata salah seorang dari wanita itu ingin menarik uang dari buku tabungannya. Namun tidak bisa dilakukan,  beberapa saat terjadi perdebatan antara wanita itu dengan teller.

 

Si wanita mengatakan mereka  kemarin  masih bisa menarik uang dari buku tabungan, tetapi kenapa hari ini tidak bisa?Teller Bank Aceh justru menjawab tidak ada terjadi penarikan kemarin,   saya jadi ingin tahu sebenarnya apa yang terjadi.

 

Terlihatlah teller wanita merekam kedua wanita itu dari balik kaca yang memisahkan mereka.  Sayapun ikut merekam aksi unik teller itu, sebelum meninggalkan ruang sempit Bank Aceh untuk memberikan kesempatan kepada nasabah lain.

 

Reaksi Pejabat Humas Bank Aceh

Rabu siang saya mencoba konfirmasi seorang staf Bank Aceh bernama Ziad,  semula saya mengirim pesan WhatSApp, tapi tak berbalas. Lalu saya telpon, diapun mengatakan tidak terjadi apa-apa,  tapi dia berjanji akan bertanya kembali. Sayapun mengatakan akan menunggu sampai sore untuk menulis dalam bentuk feature.

 

Ziad menjawab sayang  abang nanti kalau menulis,  saya tidak tahu apa maksudnya sayang abang ini. Jadinya saya teringat kembali perkataan teman saya yang pernah menjadi salah satu Direktur di Bank Aceh, Ziad bila menghadapi wartawan dia juga akan keras, dia merasa dirinya wartawan juga, karena dia punya latar belakang wartawan Serambi Indonesia.

 

Saya tak menggubris ucapannya itu, menunggu sampai sore ternyata tidak ada jawaban. Lalu saya menelpon Reza yang kini telah bertugas di bidang Humas Bank Aceh, dari Reza pun saya merasa seperti terintimidasi.

 

“Abang salah itu, abang sudah merekam, dari siapa abang minta izin. Itukan ruang publik, abang harus minta izin dulu, abang sudah melanggar kode etik, abang kan tahu kode etik? " 

 

Sayapun balik bertanya kode etik mana yang saya langgar? Lalu saya bertanya  apa yang sebenarnya sedang terjadi? Reza menjelaskan ada seorang wanita ingin menarik uang dalam jumlah banyak dari rekeningnya, namun yang bicara dengan teller  justru temannya.

 

Untuk menjaga kehati-hatian karena sering terjadi kasus hipnostis, kedua teller merekam kedua wanita itu. Namun kata Reza, pemilik rekening telah menarik uangnya, dia memiliki buku Tabungan yang dikeluarkan Bank Aceh Cabang Blang Pidie, jelas Reza.


Tarmizi Alhagu

Komentar

Tampilkan

Terkini