Rafli Ajak Masyarakat Peduli Penderita Thalassemia

Selasa, 30 Juli 2019, Juli 30, 2019 WIB Last Updated 2019-07-30T13:19:54Z

Banda Aceh - Konser amal peduli thallasemia mengahadirkan Rafli, seniman yang juga anggota DPD RI asal Aceh, berlangsung Sabtu (27/07/2019) malam di salah satu kafe di kawasan Lampineng Banda Aceh.

Kegiatan sosial untuk penyintas thalasemia di Aceh tersebut digagas oleh ADO (Awak Droe Only) dan lembaga Darah untuk Aceh yang selama ini aktif mengedukasi serta memberi perhatian perawatan penderita.

Selain konser, Talkshow bersama dokter, relawan dan keluarga pengidap Thallasemia juga menjadi sesion khusus malam tadi.

Dokter Heru Noviar menjelaskan, thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal, namun penyakit ini tidak menular, maka kita tidak perlu khawatir.

Sementara itu, Rafli yang tanpil mengisi acara mengatakan bahwa, semua pihak perlu menyadari bahwa thalesemia harus segera mendapat solusi, lebih-lebih bedasarkan survey relawan, Aceh masuk wilayah terbanyak penderita penyakit ini. 

Dana yang pada terkumpul melalui konser amal yang digelar Rafli tersebut sekitar Rp. 29 juta, bersumber dari hasil lelang sejumlah barang, sumbangan, dan penjualan tiket kegiatan, diumumkan pada akhir kegiatan oleh pimpinan Lembaga Darah Untuk Aceh, Nunu yang hadir bersama relawan untuk turt mengkampanyekan Aceh Bebas Thallasemia 2035.

Selain Rafli, turut hadir  Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erty Idawati, dr. Heru Noviar, sejumlah relawan, seniman, dan partisipan kegiatan.

Red
Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+