Iklan

Ombudsman Apresiasi Gerak Cepat RSUDZA

Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T06:59:36Z




Banda Aceh - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh mengapresiasi reaksi cepat pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin Banda Aceh, yang telah melakukan perbaikan terhadap keluhan masyarakat pada Poliklinik Pinere di rumah sakit lama.


Hal itu disampaikan Dr Taqwaddin Husin, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh pada Selasa 2 Oktober 2020.


"Kami sangat apresiasi langkah cepat pihak RSUDZA yang tanggap terhadap keluhan publik, sehingga langsung memperbaiki pelayanan antrian di Poliklinik Pinere, " kata Taqwaddin.


Sebelumnya banyak masyarakat yang menyampaikan kekecewaannya kepada pihak Ombudsman Aceh terhadap pelayanan yang kurang bagus di Poliklinik Pinere, rasa kecewa tersebut karena antrian yang tidak jelas, rebutan nomor antrian, dan juga berdesakan, mengabaikan protokol kesehatan di tempat yang sangat riskan tersebut.


Menanggapi keluhan yang disampaikan warga masyarakat, Taqwaddin langsung bertindak cepat dengan menghubungi Direktur RSUDZA Dr dr Azharuddin.


"Saya langsung menghubungi beliau (Dr Azharuddin) meminta untuk segera memperbaiki layanan di Pinere," jelasnya.


Pimpinan rumah sakit plat merah, yang menjadi rujukan utama Covid tersebut pun langsung merespon dengan cepat.


"Baik Pak, saya akan sampaikan ke Wadir Pelayanan Medis untuk cari tahu permasalahannya, " jawab Azharuddin merespon keluhan warga yang disampaikan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh itu.


"Berdasarkan laporan tim Ombudsman yang memantau ke lapangan pada 1 Oktober 2020, sistem antrian sudah tidak lagi semrawut. Sudah dilakukan perbaikan, " beber Taqwaddin.


"Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi langkah cepat dari manajemen RSUDZA yang telah memperbaiki layanan sistem antrian di Poliklinik Pinere tersebut, " demikan ujar Taqwaddin.


Red

Komentar

Tampilkan

Terkini