Iklan

Butik Melroza Sedia Koleksi Busana Wanita Dengan Harga Terjangkau

Minggu, 21 Maret 2021, Maret 21, 2021 WIB Last Updated 2021-03-21T09:00:47Z




Banda Aceh - Menjelang Bulan Ramadhan, sejumlah butik hadir di Kota Banda Aceh dengan koleksi terbarunya. Namun ada juga butik lama yang kini tampil dengan wajah baru, yakni Butik Melroza yang menggelar grand opening pada Sabtu, 20 Maret 2021 di Banda Aceh.


Dijumpai media Harian Moslem usai acara grand opening, owner Butik Melroza Nindy Asri BSoM mengatakan usaha butiknya sudah berjalan selama 11 tahun, sebelumnya usaha butik dikelola oleh ibunya yang kemudian memilih pensiun.


"Saya mulai kelola butik ini pada tahun 2010.  Pada saat pandemi lebih banyak melakukan penjualannya via online. Dengan cara online inilah kita bisa bertahan. Kita manfaatkan market place seperti Shopee, Instagram, dan Facebook, ' ujar Nindy yang juga bekerja sebagai karyawan bank BSI. 


Ditambahkannya, adanya pandemi Covid-19  sangat berpengaruh terhadap penjualan yang sedikit menurun sebanyak 20 persen, makanya dilakukan pemasaran secara online, dan melakukan promosi dengan gencar untuk meningkatkan penjualan. 




"Grand opening new look ini kita buat sebagai daya tarik pelanggan apalagi mendekati bulan puasa.  Kita tampilkan wajah baru, agar yang datang ke butik ini terasa nyaman dengan tampilan interiornya yang bagus, " sebut alumnus Manajemen Universiti Sains Malaysia ini.


Koleksi busana wanita butiknya umumnya berasal dari Bangkok, namun sejak terjadinya pandemi barangnya didatangkan dari Jakarta, sedangkan yang bestseller yaitu tunik, kaftan, dan blazer.


 'Untuk kedepan yang diminati konsumen masih kaftan, sekarang ini lebih banyak dicari kaftan Arab. Sementara warna lilac paling banyak dicari pelanggan, " imbuh Nindy yang sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-32.




"Saya kedepannya punya cita cita ingin memiliki brand sendiri dengan nama Melroza. Tapi disini kendalanya sulit mencari penjahit, karena penjahitnya masih sistem taylor yang biaya produksinya mahal. Beda dengan sistem konveksi yang lebih murah biaya produksinya, " paparnya.


Menurutnya, dengan adanya brand sendiri  bisa membuat nama Aceh jadi dikenal di dunia fashion, apalagi ia juga aktif sebagai anggota IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Aceh Besar. 

   

Dilanjutkannya, harga busana di butiknya mulai dari 90 ribu sampai 250 ribu,  harga ini  terjangkau untuk semua kalangan. 


Harapan saya butik ini bisa buka cabang, apalagi nantinya ada Transmart Mall semoga bisa masuk ke sana. Semoga pangsa pasarnya lebih luas, " demikian tutupnya diujung wawancara.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini