Iklan

Eka Rizkina Apresiasi Pameran Produk UMKM Di Gampong Kueh Aceh Besar

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T13:57:38Z

 



Jantho - Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS, Eka Rizkina, S Pd memberikan apresiasinya atas digelarnya Pameran UMKM produk lokal di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar pada 27-28 November 2021.


“Dengan adanya pameran seperti ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berwirausaha. Kita harus dukung sepenuhnya program seperti ini,” ujar Eka Rizkina kepada media ini pada Minggu, 28 November 2021.


Saat meninjau kegiatan tersebut, pada Sabtu (27/11), dia berharap Gampong Kueh akan menjadi gampong terdepan dalam melestarikan kebudayaan dan kerajinan lokal, sehingga semakin banyak masyarakat yang terberdayakan untuk mendukung peningkatan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang serba sulit seperti saat ini.


“Masyarakat juga harus proaktif dalam usaha promosi produk lokal sembari terus berinovasi dalam menghasilkan produk unggulan, tentunya dengan dukungan Pemkab Aceh Besar agar mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” harap Anggota Dewan Dapil II Leupung, Lhoknga, Lhoong, Peukan Bada, dan Pulo Aceh ini.


Ditambahkannya,  masyarakat Gampong Kueh menyelenggarakan pameran produk UMKM mengangkat tema “Pagelaran Kerajinan Tangan Rakyat dan Kebudayaan".


Kegiatan yang berlangsung pada 27-28 November 2021 di Gampong Kueh Lhoknga itu, menampilkan berbagai hasil kerajinan seni dan kebudayaan, ragam kuliner tradisional, hasil bumi serta produk UMKM.


Acara tersebut dibuka oleh Camat Lhoknga Ibnu, S Sos turut dihadiri Eka Rizkina, S Pd Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi PKS, Imuem Mukim Kemukiman Kueh Sudirman, Keuchik Gampong Kueh Ruslaidi dan para Keuchik-Keuchik dalam Kemukiman Kueh Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.


Red



 


Komentar

Tampilkan

Terkini