Iklan

Event Tour de Sabang Diharapkan Mampu Promosikan Sabang Ke Kancah Dunia

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T04:03:18Z

 



Sabang - Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus bersama Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A Gani dan unsur Forkopimda Kota Sabang melepas peserta Balap Sepeda UCI Grand Fondo “Tour de Sabang 2021” yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Start, yang berlangsung Area Sabang Fair, Sabtu (27/11/2021).


Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus mengatakan kegiatan Tour De Sabang sangat membawa dampak positif bagi Kota Sabang, mengingat event ini mampu mempromosikan Kota Sabang ke kancah Internasional dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sabang.


"Saya mendapatkan informasi bahwa kegiatan balap sepeda Tour De Sabang ini masuk ke dalam kalender tahunan Uci Gran Fondo, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Sabang, saya ingin menyampaikan selamat datang dan selamat menikmati keindahan alam Pulau Weh” kata Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus.


Wakil Wali Kota Sabang juga turut berterimakasih kepada seluruh panitia lomba yang telah bekerja keras dalam menyukseskan penyelengaraan event Tour De Sabang.


"Saya ingin berterima kasih atas pemikiran dan inisiasi sehingga terlaksananya kegiatan ini dan menurut Saya perlu adanya dukungan lebih baik lagi kedepannya agar event Tour De Sabang ini dapat terlaksana nanti dengan skala yang lebih besar lagi," harapnya.


Pelaksanaan event Tour De Sabang ini merupakan bukti nyata komitmen dari Pemerintah Aceh yang dikenal dengan jargon "Aceh Teuga" untuk memajukan olahraga dan menjadikan olahraga sebagai media pembinaan generasi bangsa, kedisiplinan, sportifitas, solidaritas sosial, dan sebagai salah satu stimulus pembangunan ekonomi Aceh. 


Wakil Wali Kota Sabang juga percaya kegiatan ini akan memberi dampak terhadap eskalasi bagi kemajuan prestasi olahraga Aceh belakangan ini. Tentunya juga dalam konteks ini akan memberi dampak baik terhadap pengembangan dan promosi wisata Aceh, khususnya Kota Sabang.


“Secara khusus Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para pembina, dalam hal ini  Pengprov ISSI Aceh. Semoga kedepannya kita berharap Aceh akan memiliki atlet-atlet sepeda yang hebat dan kelak mampu berbicara ditingkat dunia, selamat bertanding dan berlombalah secara sportif, " tutupnya.


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+