Di Norwegia Ada Lembaga Pembuat Semua Peralatan Kebutuhan Warga

Minggu, 21 Mei 2023, Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T05:28:57Z

 

 

https://youtu.be/e9v3TfNPwL4 
Digedung Ini Tempat Pembuatan Berbagai
 Peralatan Kebutuhan Warga Stavanger Norwegia

          r


 

 

Stavanger - Betapa  nyamannya hidup warga Norwegia. Apapun yang mereka butuhkan diberikan oleh negara. Tidak hanya uang dan rumah, serta fasilitas lainya untuk berbagai peralatan yang mereka perlukan juga disediakan oleh negara.

 

Di Norwegia ada lembaga bernama Tasta Technologi Park, yang membuat  semua peralatan yang diminta oleh warga. Apakah untuk kebutuhan  rumah tangga, untuk bisnis kuliner, untuk peralatan pabrik, peralatan pertanian. Semua yang mereka butuhkan ada lembaga yang akan membuatnya.

 

Itulah enaknya hidup sebagai  warga Norwegia. Modal dikasih, keterampilan diajarkan, peralatan dikasih lagi. Mereka tinggal bekerja, dan bila lembaga yang membuat peralatan itu tidak mampu membuatnya, mereka akan memesan peralatan dari negara lain seperti  Jerman dan Cina.

 

Semua peralatan itu gratis, tidak dibebankan pembayaran kepada warga. Mereka tinggal memakainya saja, apakah untuk memasak. Menggiling kopi, untuk perbengkelan atau bisnis lainnya.

 

Di Stavanger lembaga pembuat peralatan itu berada di pinggir teluk. Ada sebuah dermaga di belakangnya, biasanya pada musim panas banyak warga memancing ikan makrel di lokasi itu. Terkadang perairan itu dilewati juga oleh Kapal Pesiar mewah, yang bersandar di dermaga Kota Stavanger.

 

Tarmizi Alhagu.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+