Seratusan Pengusaha Aceh Berkumpul Di Markas Trans Continent

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T03:40:25Z

 


 Direktur Trans Continent Ismail Rasyid

 

 

 

Banda Aceh - Selasa 2 Mei 2023 secara mendadak sekitar seratusan lebih pengusaha,  didominasi generasi muda, tiba-tiba hadir di sebuah bukit Desa Beurandeh, Krueng Raya. Berpakaian seragam putih mereka mendengar seorang laki-laki usia enam puluhan tahun berpidato.

 



 

Laki-laki itu tak lain Ismail Rasyid, CEO PT Trans Continent. Dia mengajak para pengusaha untuk membentuk sebuah organisasi yang bernama Aceh Bisnis Forum (ABF), bersifat independen untuk menjadi wadah pengusaha  Aceh, kata Ismail Rasyid.



 

Gagasan Ismail Rasyid ini cukup mengagetkan bagi saya, karena dia mengumpulkan banyak pengusaha membentuk organisasi baru bernama ABF. Ada apa gerangan pikir saya? Setelah melihat beberapa pengusaha muda yang saya kenali, hadir juga mantan Wakil Walikota Sabang Islamudin diantara para pengusaha itu.

 

 

Sekedar tahu, Ismail Rasyid belum lama berlalu sempat muncul dalam pemilihan kandidat Ketua Kadin Aceh. Dalam pemilihan itu dia hanya menghantarkan Iqbal Daud menjadi Ketua Kadin.

 

 

Kepada media ini, Ismail Rasyid mengatakan, mereka akan bersinergi dengan pemerintah, untuk membangkitkan para pengusaha, baik pengusaha besar, menengah maupun UMKM.

 

 

Hadir pula dalam forum  ABF Ketua PP TIM Ir Muslim Armas, dia memberikan berbagai wejangan kepada pengusaha Aceh. Dan berjanji akan berbagi ilmu  berdasarkan pengalaman dirinya sebagai  pengusaha. “Pokoknya jangan sampai jatuh ke lubang yang sama,” kata Muslim.

 

 

ketua PP TIM Ir Muslim Armas Hadir di acara ABF


Ismail  Rasyid adalah pemilik perusahaan Trans Continent,  perusahaan ini bergerak dibidang peti kemas. Dia sebelumnya sempat membuka kantor di lahan KIA Ladong,  kemudian hengkang dari lokasi lahan kosong KIA karena tidak ada fasilitas.

 

 

Gagal di KIA kemudian Ismail Rasyid membangun kantor di Desa Beurandeh Krueng Raya. Di atas lahan seluas 15 hektar, Ismail memahat bukit membangun kantor di lokasi itu.

 

 

Berbeda dengan di KIA, di lokasi baru ini Trans Continent memiliki semua prasarana yang dibutuhkan. mulai dari fasilitas air, listrik, jalan dan semua kebutuhan lainnya dibangun sendiri oleh Ismail Rasyid.

 

 

Tarmizi Alhagu.

 

 

 

 

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+