Iklan

30 Anggota DPRK Banda Aceh Resmi Dilantik

Kamis, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB Last Updated 2019-10-01T18:01:33Z



Banda Aceh- Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh  terpilih pada Pemilu 2019 lalu dilantik di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRK Banda Aceh pada Rabu pagi (11/09/2019).  Turut hadir dua tokoh wanita Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mantan Walikota Banda Aceh yang akan dilantik menjadi Anggota DPR-RI, dan Darwati A Gani juga akan dilantik menjadi Anggota DPRA pada 30 September 2019.

Rapat Paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2014-2019 , Arief Fadhillah, S Ikom, dan ditutup  oleh Ketua DPRK Sementara Periode 2019-2024, Tati Meutia Asmara SKH M Si, setelah semua prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ainal Mardiah serta serah terima palu sidang paripurna dari Ketua DPRK lama kepada  Ketua DPRK Banda Aceh Sementara.

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta kepada Wakil Rakyat Kota Banda Aceh yang baru dilantik untuk bersatu mengemban amanat rakyat, meskipun berasal dari partai yang berbeda. Sebutan wakil rakyat jangan hanya slogan saja, dan jangan bangun tembok birokrasi yang seolah-olah tidak tersentuh.

“Sebutan sebagai wakil rakyat jangan hanya slogan saja. Sebutan itu mesti dipegang teguh  agar tidak mengalami degradasi makna setelah duduk di lembaga lesgislatif ini. Sampai kapan pun hubungan dengan rakyat harus diperkuat, tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah-olah tidak tersentuh”.

Harapan itu disampaikan, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan, dan pengambilan sumpah jabatan 30 Anggota DPRK Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua DPRK Banda Aceh sementara Tati Meutia Asmara SKH M Si dalam sambutannya menyadari sepenuhnya bahwa amanah yang telah diterima memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang sangat besar, baik itu pertanggungjawaban kepada Allah SWT, maupun pertanggungjawaban kepada masyarakat yang diwakili.

“Kami juga menyadari bahwa bahwa tugas-tugas yang kami emban selaku reprentasi perwakilan rakyat, dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah adalah sangat berat. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, “ ujarnya.

Tati mengajak rekan-rekan Anggota DPRK Banda Aceh masa jabatan 2019-2024 untuk membangun komitmen yang positif, serta menjalin hubungan yang baik dan harmonis, guna menumbuhkan tekad untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja, demi terlaksananya amanah dan aspirasi masyarakat Kota Banda Aceh.

“Di depan kita sudah dihadapkan pada tugas-tugas penting dan berat, apalagi pada awal bulan pertama masa jabatan keanggotaan DPRK, kita akan memasuki agenda-agenda yang relatif cukup padat dan membutuhkan konsentrasi bersama. Antara lain, kita harus segera memfasilitasi pembentukan fraksi, dan memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan tata tertib DPRK, serta memproses penetapan pimpinan DPRK definitif, “ tuturnya.

 Anggota dewan yang diambil sumpah dan dilantik dari sembilan partai politik. PKS, PAN, Demokrat, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PA, dan PNA

Adapun nama-nama Anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 yaitu :
PKS : Devi Yunita SH, Farid Nyak Umar ST, Tuanku Muhammad SpdI, Tati Meutia Asmara SKH Msi, dan Irwansyah ST.

PAN : Sofyan Helmi SE, Usman SE, Musriadi SPd MPd, Ismawardi, Aulia Afridzal SE Msi.D

Demokrat : Royes Ruslan SH, Aiyub Bukhari SPd, H Isnaini Husda SE, Tgk Januar Hasan, M Arifin.

Gerindra : T Arief Kalifah ST, Safni BSc, Irwansyah AMd, Ramza Harli SE.

Golkar : H Iskandar Mahmud SH, Sabri Badruddin ST, Drs Hj Kasumi Sulaiman MM.

NasDem : Abdul Rafur, Daniel A Wahab SPd, H Heri Julius Ssos,

PPP : Syarifah Munira SAg, H Ilmiza Sa'aduddin Djamal MBA.

PA : T Hendra Budiansyah, Ir Bunyamin.

PNA : Husaini.

Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+