Iklan

Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Pengunjung Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Aceh Besar

Senin, 17 Mei 2021, Mei 17, 2021 WIB Last Updated 2021-05-17T03:22:25Z

 



Jantho - Sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh menggelar Test Swab Antigen secara random sampling kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala, Aceh Besar, pada Minggu (16/5/21).


Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, SIK MH mengatakan, kegiatan yang digelar sejak pagi sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai, dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021.


Ditambahkannya, Ditlantas Polda Aceh diantaranya selalu mensosialisasikan antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polda Aceh dengan membagikan masker kepada pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk, dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar.


"Selanjutnya juga menggelar Test Swab Antigen yang dilakukan secara random sampling yang bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh yang ditujukan kepada para pengunjung tempat wisata Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala Kabupaten Aceh Besar tersebut," jelasnya.


" Test Swab Antigen ini dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Aceh secara gratis tidak dipungut biaya kepada  160 pengunjung tempat wisata," ujar Dirlantas. 


"Dalam pelaksanaan Test Swab Antigen yang digelar di Pantai Lampuuk terhadap sampel pengunjung sebanyak 85 orang dengan hasil keseluruhan non reaktif, sedangkan pada Test Swab Antigen yang digelar di Pantai Kuala terhadap sampel pengunjung sebanyak 75 orang, dengan hasil 74 orang non reaktif dan 1 orang reaktif," ucapnya.


"Terhadap suspect yang reaktif  dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, apabila dalam isolasi mandiri terdapat gejala diarahkan untuk berobat ke RS rujukan terdekat," paparnya.


"Langkah yang telah dilakukan di lapangan adalah pemberian vitamin serta pemberian masker kepada suspect yang reaktif tersebut, " demikian tutup Dirlantas. 


Red


Komentar

Tampilkan

Terkini

Seputar%20Nanggroe

+