Iklan

Resto Paopia Garden Hadir Dengan Nuansa Kebun dan Ingin Berdayakan UMKM

Minggu, 18 April 2021, April 18, 2021 WIB Last Updated 2021-04-18T06:00:06Z

 



Banda Aceh - Satu lagi resto kekinian hadir di Kota Banda Aceh,  bisa menambah pilihan destinasi kuliner untuk keluarga. Resto sekaligus kafe ini memiliki konsep view yang berbeda, dengan nuansa kebun atau konsep garden yaitu Paopia Garden yang terletak di Pango Raya Ulee Kareng Banda Aceh.


Dijumpai media ini pada Sabtu malam (17/04), Owner Paopia Garden pasangan suami istri Teuku Muzis SE dan Dewi Safrida  SE, menceritakan perjalanan bisnis kulinernya, serta keinginannya untuk membantu memasarkan produk UMKM yang ada di Aceh.


Sebelumnya mereka sudah memiliki usaha bakpia, dengan nama Bakpia Sip Koetaradja. Pada awalnya memang memproduksi kue bakpia lalu berkembang membuat bakpao bakar, dan banyak aneka kue lainnya, jelas Dewi.


"Kita bercita-cita suatu ketika nanti akan buka usaha lagi, salah satunya resto ini. Hingga dapatlah tempat ini, sepertinya cocok lalu kita cari nama. Singkatnya kita pilih nama Paopia, yang berasal dari bakpia dan bakpao bakar yaitu dua jenis kue yang paling laku, " papar Muzis.



Ditambahkannya, Resto Paopia Garden didesain untuk pengunjung keluarga, namun cocok juga untuk anak muda. Dibuat konsep kebun agar berbeda dari resto dan kafe lain yang sudah ada di Banda Aceh, serta menyediakan sejumlah fasilitas seperti meeting room, lapangan golf mini, galeri UMKM, spot foto instagramable, imbuhnya.


"Ketika keluarga mengunjungi tempat ini terasa asri. Maka selain ada pohon-pohon yang asri, kita lukis juga supaya terkesan dapat garden-nya. Adanya Paopia Garden ini juga menjadi marketing untuk Bakpia Sip Koetaradja, jadi bukan hanya resto, " ucapnya.


Dilanjutkan Muzis, selain memproduksi bakpia, Resto Paopia Garden juga menyediakan satu ruang galeri untuk menampung produk UMKM, dari produk kuliner hingga produk kerajinan.


"Selain itu kita buat juga seperti satu yayasan, yaitu Paopia Peduli. Kita akan bantu mereka sebagai pelaku UMKM untuk pinjaman modal,  tanpa jaminan dan tanpa bunga, tapi usahanya yang sudah berjalan. Tujuan utama kita adalah membimbing mereka, dan mereka juga bisa membantu orang lain. Serta mendukung keinginan Pemerintah Kota dalam hal penghapusan rentenir, " ungkap pria asal Pidie ini.



Sementara itu, menu yang ditawarkan di Resto Paopia Garden yakni seafood, menu ayam seperti Ayam Saos Lemon, Ayam Asam Manis, Ayam Asam Pedas dan Ayam Lada Hitam. Kedepannya juga akan dilengkapi dengan sajian khas Aceh, sedangkan minuman ada berbagai varian dan signature drink yaitu es kopi pandan, sebutnya.


"Selama Bulan Ramadhan Paopia Garden juga menawarkan sejumlah paket untuk berbuka puasa bersama keluarga, dengan harga mulai Rp 340.000 untuk 4 orang dengan menu pilihan seafood udang atau ikan, ayam, sayur kangkung, cah tauge. Serta dengan pilihan minuman seperti es cincau, lemon tea, teh dingin, es kates kerok, dan sudah termasuk takjil, " terang Muzis.


"Kita mengharapkan kepada pengusaha- pengusaha di Aceh memberanikan diri untuk menjalankan usahanya, supaya ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi. Kedepan Paopia Garden ini dapat membuka cabang, dan bisa menampung tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi pengangguran, " demikian ujarnya diakhir wawancara.


Soraya

Komentar

Tampilkan

Terkini